Tekanan Darah Tinggi Hipertensi

Pada umumnya gejala tekanan darah tinggi hipertensi tidak diketahui dengan pasti. Sebagian besar penderita baru menyadari jika ia telah mengidap penyakit itu, atau diketahui setelah terjadi komplikasi pada organ lain, seperti ginjal, mata, otak dan jantung. Sakit kepala, mimisan, limbung, dan mabuk sering dianggap sebagai gejala tekanan darah tinggi hipertensi.

Komplikasi tekanan darah tinggi hipertensi, gejalanya juga bisa berupa gangguan penglihatan, gangguan saraf, lemah jantungm dan gejala lain karena penurunan fungsi ginjal. Lemah jantung yang lebih dikenal gagal jantung biasanya diikuti rasa sesak di dada. Sementara itu, gangguan penglihatan sering ditemui pada penderita hipertensi berat.

Bila seseorang mengalami tekanan darah tinggi hipertensi dan tidak mendapatkan pengobatan dan pengontrolan secara teratur (rutin), maka hal ini dapat membawa si penderita ke dalam kasus-kasus serius bahkan bisa menyebabkan kematian. Tekanan darah tinggi yang terus menerus menyebabkan jantung seseorang bekerja ekstra keras, akhirnya kondisi ini berakibat terjadinya kerusakan pada pembuluh darah jantung, ginjal, otak dan mata. Penyakit hipertensi ini merupakan penyebab umum terjadinya stroke dan serangan jantung (heart attack).

Masalah tekanan darah tinggi akan menjadi masalah kesehatan masyarakat serius jika tidak terkendali, karena akan mengakibatkan komplikasi yang berbahaya dan berakibat fatal, antara lain stroke (penyakit pembuluh darah otak), penyakit jantung koroner, serta gagal ginjal.


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tekanan Darah Tinggi and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *