Tekanan Darah Tinggi Di Usia Muda

Sebagian besar penelitian dan panduan penanganan tekanan darah diperuntukkan bagi orang berusia di atas 30 tahun dan pada banyak kasus, di atas 50 tahun. Namun tidak berarti bahwa orang berusia muda tidak terkena tekanan darah tinggi. Pada usia muda lebih sering terjadi peningkatan tekanan darah diastolik daripada sistolik dan lebih sering terjadi hipertensi sekunder (tekanan darah tinggi yang disebabkan kondisi spesifik). Perubahan gaya hidup yang telah dijelaskan sebelumya dapat memberi keuntungan yang sama berapaun usia Anda. Perubahan gaya hidup bahkan dianjurkan untuk dilakukan sedini mungkin untuk mendapat efek maksimal pada kesehatan kardiovaskuler Anda. Keuntungan melakukan olahraga dan menerapkan pola makan yang sehat sejak dini akan dirasakan saat kita beranjak tua.

Tekanan darah tinggi yang terjadi di usia muda dapat berakibat yang cukup fatal, tekanan darah tinggi menyebabkan timbulnya penyakit baru akibat pembuluh darah arteri yang tak mampu mengalirkan darah secara normal ke seluruh jaringan pembuluh darah. Tekanan darah tinggi selalu berkaitan erat dengan penyakit jantung dan stroke yang merupakan penyakit penyerta dari penyakit tekanan darah tinggi.

Beberapa kejadian ataupun kasus penyakit tekanan darah tinggi yang terjadi di usia muda membawa dampak pada timbulnya penyakit stroke pada usia muda. Salah satu contoh : seorang ibu muda berusia 20 tahun, sering mengalami migrain sejak usia 14 tahun. Di samping hal yang paling mengejutkan, ternyata ibu muda tersebut memiliki riwayat keluarga yang memiliki penyakit diabetes. Tekanan darah tinggi yang datang tiba-tiba dapat membuat seseorang mengalami migrain kronis yang harus mengharuskannya berbaring di tempat tidur. Selain itu, ibu muda tersebut harus diliputi dengan risiko penyakit diabetes yang dibawa oleh salah satu anggota keluarganya yang memiliki risiko diabetes.

Tekanan darah sangat bervariasi tergantung pada keadaan, akan meningkat saat beraktivitas fisik, terpengaruh oleh emosi, dan stres dan turun selama tidur. Oleh karenanya seorang penderita tekanan darah tinggi dibiarkan istirahat dalam kamar yang tenang, kurang lebih selama 10-15 menit. Beberapa jam sebelumnya tidak dibenarkan minum zat perangsang (stimulan) seperti teh, kopi dan minuman ringan yang mengandung kafein.

Tekanan darah pada penderita tekanan darah tertinggi dalam penelitian meta-analisis yang melibatkan lebih dari 420.000 pasien telah menunjukkan hubungan yang kontinyu dan independen antara tekanan darah dengan stroke dan penyakit jantung koroner. Peningkatan tekanan diastolik > 10 mmHg dalam jangka panjang akan meningkatkan risiko stroke sebesar 56% dan penyakit jantung koroner sebesar 37%. Saat tekanan diastolik naik di atas 95-100 mmHg, risiko kejadian serebral dan jantung di masa datang menjadi bermakna dan terapi obat-obatan harus diberikan jika perubahan gaya hidup tidak dapat memberikan kontrol yang memuaskan. Namun terapi jelas tidak diperlukan bagi tekanan darah dengan diastolik kurang dari 80-85 mmHg di mana risiko akan penyakit jantung koroner atau stroke terjadi cukup rendah.

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi (Darah Tinggi), Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

obatdarahtinggisp

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

pesansp

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tekanan Darah Tinggi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.