Cara mengatasi tifus saat Hamil, Panduan tepat untuk Bumil

Tifus adalah penyakit menyebar yang dapat menyerang siapapun, baik balita, anak-anak, remaja, Akan tetapi tifus waktu hamil tidak dapat diakukan asal-asalan. Yuk ketahui tanda-tanda serta langkah mengatasi penyakit tifus yang pas pada Bumil.

Tifus ialah penyakit yang berlangsung sebab infeksi bakteri Salmonella typhi. Penyebaran bisa berlangsung saat makanan atau minuman, terkontaminasi oleh kotoran (urine atau tinja), yang memiliki kandungan bakteri Salmonella typhi.

Cara mengenali penyakit tifus dan penanganan yang tepat

bumil

Tanda-tanda yang mengisyaratkan penyakit tifus, beberapa salah satunya ialah, demam tinggi (39-40 C°)sakit kepala, hilangnya nafsu makan, sakit perut, badan gampang capek, batuk kering, serta menyusutnya berat tubuh. Buat beberapa orang, tanda-tanda penyakit tifus dapat berbentuk Keluhan-keluhan yang muncul pada penyakit tifus umumnya dibarengi oleh masalah pencernaan, seperti diare atau sembelit.

Tanda-tanda penyakit tifus umumnya muncul dengan setahap pada 1-3 minggu sesudah badan terinfeksi bakteri. Bila Bumil alami tanda-tanda penyakit tifus, semestinya selekasnya menghubungi dokter supaya memperoleh perlakuan yang pas. Penanganan

Untuk pastikan diagnosis, dokter bisa merekomendasikan kontrol urine, tinja atau darah. Lalu, penyembuhan tifus biasanya dikerjakan dengan pemberian Akan tetapi, tidak semua antibiotik aman dikonsumsi waktu hamil. Karena itu, Bumil butuh berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan penyembuhan.

Tidak hanya konsumsi antibiotik, Bumil juga dianjurkan untuk perbanyak istirahat dari kegiatan keseharian, serta mengawasi gaya hidup yang sehat. Jika berasa lemas atau mual, Bumil disarankan untuk makan dengan bagian kecil, tapi dengan frekwensi yang seringkali. Hal seperti ini mempunyai tujuan supaya Bumil dapat makan bertambah nyaman, hingga pemulihan bisa bertambah cepat.

Lihat juga : Diet Pada Penderita Darah Tinggi

Cara Menahan Penyakit Tifus

Lebih baik menahan penyakit tifus semenjak awal, sebelum Bumil merasakannya. Ada cara-cara yang bisa bunda kerjakan untuk menahan penyakit tifus, yakni:

Teratur membersihkan tangan

Salah satunya langkah sangat simpel yang bisa Bumil kerjakan untuk menahan penyakit tifus yaitu dengan teratur membersihkan tangan dengan sabun serta air hangat . Janganlah lupa untuk membersihkan tangan sebelum makan serta sesudah keluar dari toilet. Dianjurkan juga selalu untuk membersihkan tangan sesudah menaiki kendaraan umum.

Konsumsi makanan matang

Untuk menahan tifus, terpenting untuk pastikan makanan telah dibuat sampai masak. Jauhi konsumsi makanan mentah. Upayakan juga tidak untuk beli minuman dan makanan asal-asalan.

Membersihkan sayur serta buah

Bumil juga butuh mengawasi kebersihan minuman dan makanan yang dikonsumsi, sebab bakteri Salmonella typhi bisa disebarkan lewat kedua-duanya. Bersihkan bersih sayur serta buah dengan jeli sebelum dikonsumsi. Semestinya, pilih buah yang mempunyai kulit yang dikelupas waktu dikonsumsi.

Pilih air minum dengan hati-hati

Dianjurkan pilih air mineral dalam paket atau air yang telah dibuat sampai mendidih. Jauhi es yang dibikin dari air yang susah diyakinkan kebersihannya.

Menjalankan gaya hidup sehat begitu terpenting untuk menahan tifus waktu hamil. Bila Bumil alami beberapa gejala tifus, semestinya selekasnya kerjakan kontrol ke dokter untuk perlakuan yang pas.

Sekian…

No Responses

Add a Comment