Gejala Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi secara umum didefinisikan sebagai tekanan sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan diastolik lebih dari 90 mmHg.

Tekanan darah kita secara alami berfluktuasi sepanjang hari. Tekanan darah tinggi menjadi masalah hanya bila tekanan darah tersebut persisten. Tekanan seperti itu membuat sistem sirkulasi dan organ yang mendapat suplai darah (termasuk jantung dan otak) menjadi tegang.

Bila tekanan darah tinggi tidak dikontrol dengan baik, maka dapat terjadi komplikasi serius dan penyakit kardiovaskular seperti :

– Angina dan Serangan Jantung
– Stroke dan Stroke Ringan
– Gagal Jantung
– Kerusakan Ginjal
– Masalah Mata

Tekanan darah tinggi yang persisten dapat juga menimbulkan masalah di sistem sirkulasi seperti penyakit arteri perifer (penyakit arteri di tangan dan kaki), klaudikasio intermiten (nyeri di tungkai saat berjalan), aneurisma aorta (aorta-arteri utama yang meninggalkan jantung – menggelembung seperti balon dan hal ini berbahaya), dan gangguan pada otak seperti demensia.

Gejala-Gejala Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi jarang menimbulkan gejala dan cara satu-satunya untuk mengetahuinya adalah dengan mengukur tekanan darah. Oleh karena itu, seperti yang direkomendasikan panduan yang dikeluarkan oleh British Hypertension Society, sebaiknya mengukur tekanan darah setidaknya sekali dalam 5 tahun, bahkan lebih sering bila memungkinkan.

Bila tekanan darah tidak terkontrol dan menjadi sangat tinggi (keadaan ini disebut hipertensi berat atau hipertensi maligna), maka mungkin akan timbul gejala seperti :

– Pusing
– Pandangan kabur
– Sakit kepala
– Kebingungan
– Mengantuk
– Sulit bernafas

Namun demikian, kejadian di atas sangat jarang dan hanya timbul pada 1% dari populasi orang dengan tekanan darah tinggi.

Jika seseorang tidak merasakan satu pun gejala tekanan darah tinggi, tidak berarti tekanan darah tinggi tidak merusak sistem sirkulasi. Tekanan darah tinggi tetap menyebabkan penyakit jantung, stroke, dan komplikasi lain. Oleh karena itu, tekanan darah tinggi sering disebut “silent killer”

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi (Darah Tinggi), Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

obatdarahtinggisp

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

pesansp

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tekanan Darah Tinggi and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *